Alyaumul ‘Ilmi (Bedah kitab At-Tibyan fii Adabi Hamalatil Qur’an)

Ppmiriyadh.com – Sabtu, 09 April 2016 Departemen Dakwah PPMI Riyadh 2015/2016 berkerjasama dengan ICC (Indonesia Community Care Center) atau Markaz Inayah dan KBRI Riyadh, telah menyenggelarakan acara bernama “Alyaumul ‘Ilmi” yang membedah kitab At-Tibyan fii Adabi Hamalatil Qur’an karangan Imam An Nawawi, yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Nurkhozin, Lc., MA. Adapun tempat pelaksanaan bertempat di Istirohah Nouf, Riyadh. Alhamdulillah acara berjalan lancar.

Dimulai pada pukul 09:00 pagi, yang dihadiri oleh para mahasiswa dari King Saud University (KSU) dan Imam University, serta para undangan yang terdiri dari perwakilan dewan guru Sekolah indonesia Riyadh (SIR), perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Terbuka (BEM UT), dll. Pada acara ini turut hadir bapak Duta Besar LBBP Indonesia untuk Kerajaan Arab saudi, Drs. Agus Maftuh Abegabriel M. Ag. yang memberikan sambutannya dihadapan para peserta sekaligus membuka acara ini. Juga hadir bapak Atase Pendidikan KBRI Riyadh, Dr. Basuni Imamuddin, MA. Di tengah acara juga dibagikan beberapa hadiah door prize. Acara pun diselingi sholat zuhur berjamaah yang disambung dengan makan siang, dan dilanjutkan kembali dengan sesi tanya jawab, pemberian penghargaan sertifikat kepada pembicara dan foto bersama.

Inti dari bedah kitab adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta akan pentingnya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an dan mengajarkannya kepada masyarakat luas dengan turut serta mengetahui adab-adab sebagai seorang pengajar maupun pelajar Al-Qur’an. Kitab At-Tibyan fii Adabi Hamalatil Qur’an terdiri dari 10 bab yang menjelaskan panjang lebar bagaimana adab yang harus ditempuh oleh seorang penghafal Al-Qur’an.

Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini baik itu pembicara maupun peserta, kepada Indonesia Community Care Center (Markaz Inayah) yang bersedia melakukan kerjasama, dan juga KBRI Riyadh yang telah memberikan dukungannya.

(PPMI Riyadh/Depertemen Dakwah)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: