Desert Camp PPMI Riyadh

Ppmiriyadh.com –  Keindahan alam yang Allah ciptakan untuk kita merupakan salah satu nikmat-Nya yang harus kita syukuri. Allah menciptakan hutan, gunung, laut, begitupun juga gurun. Maka dari itu, PPMI Riyadh mengadakan kegiatan Desert Camp atau berkemah di gurun, dalam rangka refreshing sebelum ujian tengah semester dan juga untuk mentadaburi alam yang indah ini.

Gurun Thumamah yang berlokasi di Riyadh menjadi pilihan untuk di tempati malam itu. Acara berlangsung pada malam jum’at, 10 Maret 2016. Dan para peserta dijemput pukul 22.00 WSA. Perjalanan ditempuh selama 1 jam dikarenakan lokasinya yang memang cukup jauh. Setelah tiba di lokasi, acarapun dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan saling berbagi kisah sambil mengelilingi api unggun. Bakar-bakar ayam menjadi acara spesial pada malam itu. Dinginnya angin yang menyelimuti tidak menghilangkan kehangatan yang terjalin antar peserta.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama, bincang-bincang dan masing-masing saling bermuhasabah diri. Malam semakin larut dan akhirnya para peserta tertidur satu-persatu. Ketika waktu subuh tiba, para perserta melaksanakan sholat berjamaah. Setelah selesai sholat dan siraman rohani, acara berkemah ditutup. Acara dilanjutkan dengan sesi foto-foto sambil menunggu bis jemputan tiba. Dan pada pukul 06.00 para perserta kembali ke tempat tinggalnya masing-masing.

(PPMI Riyadh/Departemen Seni, Budaya dan Olahraga)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: