Indonesia Memeriahkan Festival Budaya King Abdulaziz University Untuk Pertama Kalinya

PPMIRIYADH.COM, JEDDAH – Untuk pertama kalinya KAU (King Abdulaziz University) Jeddah menyelenggarakan Festival Budaya. Festival berlangsung di Khoimah Riyadhiyah KAU pada 11-12 April 2017, diikuti oleh 22 negara, salah satunya Indonesia. Mahasiswa Indonesia di KAU sangat bergembira dan menanti-nanti sejak lama festival ini, Kali ini Tim Indonesia menuangkan ide dan konsep yang berjudul “Visit Indonesia Every Time remembered with beauty“.

Berikut tanya jawab yang dilakukan bersama salah satu Mahasiswa Indonesia KAU:
(T) Bagaimana perasaan antum atas keikutsertaan Indonesia pada mahrojan kali ini?
(J) Alhamdulillah kami Mahasiswa Indonesia di King Abdulaziz University sangat bergembira dan menanti nanti sejak lama adanya mahrojan di kampus kami, dan alhamdulillah tahun 2017 kami bisa menuangkan ide dan konsep kami yang berjudul Visit Indonesia Every Time remembered with beauty di mahrojan yang diselenggarakan oleh kampus kami King Abdul Aziz University untuk pertama kalinya.

(T) Dimana tempat pelaksanaan mahrojan tahun ini?
(J) Kampus kami King Abdul Aziz University untuk pertama kalinya menyelenggarakan mahrojan internasional dan inshaAlloh akan terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya, untuk mahrohan tahun 2017 ini lokasinya di Khoimah Riyadiyah Jamiah Malik Abdul Aziz.

(T) Apa saja yang ditampilkan stand Indonesia?
(J) Indonesia merupakan negara yang memiliki aneka budaya, kami hanya menampilkan beberapa dari banyaknya kebudayaan Indonesia, diantaranya : pakaian tradisional, makanan tradisional dan permainan tradisional. Dan diluar dugaan kami semua, stand Indonesia diserbu banyak pengunjung yang ingin mencicipi makanan tradisional Indonesia. Tentunya ini semua berkah dari seorang Ibu warga negara Indonesia disini yang ingin berpartisipasi agar masakannya bisa dirasakan oleh para pengunjung dan alhamdulillah masakan dan makanan tradisional Indonesia habis tanpa alasan.

(T) Apakah pelajar SIJ (Sekolah Indonesia Jeddah) ikut menampilkan sesuatu?
(J) Ya betul, pelajar-pelajar Indonesia yang sekolah di Sekolah indonesia Jeddah pun turut andil dalam acara mahrojan tersebu, seperti menampilkan Tari Bali, Tari Giplang dan Pencak Silat. Di tengah-tengah penampilan mereka, para pengunjung mulai bertepuk tangan meriah atas penampilan anak-anak SIJ tersebut dan membuat suasana gedung menjadi meriah. Kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelajar SIJ yang telah menyempurnakan stand Indonesia di Jamiah Malik Abdulaziz ini. Mereka Luarr biasaaaa…

(T) Apakah pihak kampus KAU menyampaikan bahwa festival ini akan diadakan pada tahun-tahun yang akan datang?
(J) Iya setelah festival tahun ini berakhir, pastinya banyak yang bertanya-tanya apakah tahun depan akan ada acara festival budaya di KAU? Maka kami pun disela-sela acara bertanya langsung kepada Direktur Bagian Kemahasiswaan, dan jawabannya tahun depan akan ada lagi inshaAlloh.

“Ohiya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada KJRI Jeddah dan Indomie yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga kami mahasiswa Indonesia di KAU bisa memberikan dan memamerkan budaya serta makanan khas Indonesia di acara tersebut”, Sambungnya mengakhiri tanya jawab.

Selamat kami ucapkan kepada PPMI Jeddah yang diwakili oleh Mahasiswa Indonesia King Abdul Aziz jeddah atas kesuksesannya dalam menampilkan berbagai budaya Indonesia. Semoga dengan semakin seringnya acara ini dilaksanakan akan membuat Indonesia semakin dikenal oleh dunia. (Red,Imam/Ed,MRS)

WhatsApp Image 2017-04-12 at 17.37.25

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: