LDKS SIR (Membangun Jiwa Pemimpin, Kreatif, Cerdas dan Bertanggung Jawab)

Ppmiriyadh.com – Sekolah Indonesia Riyadh bekerjasama dengan pengurus PPMI Riyadh pada hari sabtu 19 Maret 2016 melaksanakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) bagi siswa-siswi kelas 8 dan kelas 11, yang bertempat di salah satu istirahah di area ‘Irqah, Riyadh.

Sebanyak kurang lebih 29 orang mengikuti acara ini dengan antusias dan penuh semangat. Acara disambut oleh perwakilan komite sekolah Bapak Unsil dan Ketua Umum PPMI Riyadh, Mushab Abdul Madjid. Lalu dibuka secara resmi oleh Atase Pendidikan KBRI Riyadh yang diwakili oleh Bapak Ramli selaku Kepala Sekolah Indonesia Riyadh.

Materi pertama diisi oleh Andi Subhan Hussain dari Mahasiswa KSU yang membahas seputar SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, and Threatment) dalam praktek kepemimpinan, sekaligus simulasi praktek seputar materi tersebut dengan cara menuliskan 4 hal tersebut diatas kertas. Lalu dilanjutkan dengan sekilas games indoor, shalat zhuhur dan makan siang.

Acara dilanjutkan ke sesi kedua yang juga oleh Mahasiswa KSU yakni Ardian Kamal Bakhtiar. Materi yang disampaikan seputar Manajemen Diri sekaligus dilanjutkan dengan simulasi dalam membuat perencanaan masa depan di atas karton besar dalam satu kelompok.

Setelah materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi leadership games di luar ruangan yang dipandu juga oleh mahasiswa KSU yaitu Byan Aqila Ramadhan. Dengan pembagian beberapa kelompok, para peserta ini masuk ke dalam 6 pos yang telah ditentukan bersama panitia siswa kelas 11 SMA, lalu bermain, dan menentukan hikmah dibalik permainan di masing-masing pos. Mereka bermain dengan semangat dan antusias meski terasa panas oleh sengatan matahari.

Acara ditutup oleh Bapak Ramli setelah shalat ashar selaku kepala sekolah dan perwakilan atase pendidikan KBRI Riyadh. Diselingi dengan pengumuman kelompok pemenang poster perencanaan masa depan terbaik.

Semoga acara ini memberikan dampak besar. Baik untuk para siswa-siswi peserta LDKS, maupun para panitia yang telah menyiapkan acara dengan matang.

(PPMI Riyadh/Departemen Pendidikan dan Pelatihan)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: