Malam Kebudayaan Indonesia 2017, KBRI Riyadh, Arab Saudi

Ppmiriyadh.com – Kamis (14/12), Pensosbud (Penerangan, Sosial dan Budaya) dan Atdikbud (Atase Pendidikan dan kebudayaan) KBRI Riyadh bekerjasama untuk menyelenggarakan Indonesian Cultural Night atau Malam Kebudayaan Indonesia 2017.

Acara yang berlangsung pertama kalinya ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia ke dunia luar, khususnya Arab Saudi. Berbagai kesenian dan makanan tradisional disuguhkan untuk para tamu undangan yang berasal dari relasi KBRI Riyadh, perwakilan kedutaan negara lain, ormas Indonesia yang ada di Riyadh, dan lain sebagainya.

Dibuka setelah melaksanakan shalat maghrib dengan pemukulan gong dan nonton film Indonesia bersama. Ketika menonton film, para tamu dipersilahkan untuk mencicipi makanan khas Indonesia seperti sate, baso, dan kue-kue tradisional. selanjutnya dihibur dengan penampilan rampak gendang yang dibawa langsung dari Indonesia. Penonton pun diberikan kesempatan untuk mencoba memainkan alat musik tradisional Indonesia tersebut.

Tarian daerah yang dibawakan oleh siswa-siswa sekolah Indonesia di Riyadh, Mekkah dan Jeddah juga menjadi penghibur acara, dan juga  pencak silat betawi yang ditampilkan oleh mahasiswa dari King Saud University.

Pak Sunan selaku Pensosbub berharap acara ini bisa berlangsung rutin tiap tahunnya dengan menampilkan budaya Indonesia yang lainnya. Agar dunia tahu bahwa Indonesia benar-benar memiliki kekayaan kebudayaan yang melimpah.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: