Musyawarah Cabang PPMI Riyadh 2016

Ppmiriyadh.com – Alhamdulillah beberapa jam yang lalu telah dilakukan pendemisioneran ketua dan pengurus PPMI Riyadh periode 2015-2016, sekaligus pemilihan ketua PPMI Riyadh periode 2016-2017. Acara berlangsung singkat dan baru terjadi bila dibandingankan dengan acara-acara MUSCAB (Musyawarah Cabang) sebelumnya.

Dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan susunan acara; registrasi peserta, pembukaan dan persiapan sidang. Memasuki pukul 10.oo, Sidang Musyawarah Cabang dimulai dengan pembacaan agenda persidangan, tata-tertib persidangan dan pemilihan ketua sidang. Ketika waktu zuhur tiba, sidang ditunda beberapa menit untuk kemudian dilanjutkan kembali setelah ishoma.

Pembacaan laporan pertanggungjawaban ketua PPMI Riyadh periode 2015-2016 beserta evaluasi dan tanggapan, menjadi agenda sidang selanjutnya. Setelah para peserta sidang menerima laporan pertanggungjawabannya, pendemisioner pun dilakukan kepada pengurus lama.

Agenda selanjutnya yaitu pemilihan calon ketua PPMI Riyadh. Semua peserta sidang mempunyai hak menyebutkan nama seseorang atau lebih sebagai calon ketua. Masing-masing pihak baik itu dari King Saud University, Al Imam University maupun Sekolah Indonesia Riyadh menyebutkan nama calon ketua hingga akhirnya didapatlah 3 nama dari nama-nama yang telah diajukan, yaitu; Ardian Kamal Bakhtiar, Azwar Hakiem dan Byan Aqila Ramadhan. Sempat terjadi diskusi ringan bagaimana cara menentukan ketua dari tiga nama tersebut sampai dibuatlah satu kesepakatan dari para peserta bahwa ketiga calon yang disebutkan diatas bermusyawarah untuk menentukan satu diantara mereka yang akan diajukan kembali sebagai calon tunggal untuk ketua PPMI Riyadh.

Setelah musyawarah diantara mereka selesai, diajukanlah satu nama yaitu Ardian Kamal Bakhtiar sebagai calon tunggal. Pemimpin sidang melontarkan kepada para peserta sidang mengenai calon tunggal ini apakah mereka sejutu atau tidak, dan Alhamdulillah 100% peserta sidang menyatakan setuju secara mufakat.

Tepat pukul 14.39, Ardian dilantik sebagai Ketua PPMI Riyadh periode 2016-2017 oleh perwakilan dari PPMI Arab Saudi, Prabasworo jihwakir. Setelah pelantikan, serah terima jabatan dan sambutan dari yang terpilih, acara Musyawarah Cabang PPMI Riyadh ditutup.

Selamat kepada Ardian Kamal Bakhtiar sebagai ketua umum PPMI Riyadh yang baru. Dan Jazaakallah khair katsir kepada Mushab Abdul Madjid yang telah memimpin PPMI Riyadh selama satu tahun kebelakang. Semoga pergantian ketua ini menjadi momen pula untuk menjadikan PPMI Riyadh lebih baik.

(PPMI Riyadh/Departemen Humas)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: