Upgrading Pengurus PPMI Riyadh 2016/2017

Ppmiriyadh.com – Pasca berakhirnya musim haji 1437 H dan ditengah kesibukan aktivitas kuliah di tahun baru hijriah ini, Pengurus Harian Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Riyadh (PH PPMI Riyadh) periode 2016/2017 M mengadakan sebuah acara khusus internal yang disebut dengan “Upgrading Pengurus” di King Saud University Lecture Hall. Agenda ini adalah inovasi baru untuk para pengurus yang dimana pada tahun-tahun sebelumnya agenda ini belum pernah ada. Dilaksanakannya acara ini sebagai langkah awal untuk memaksimalkan kinerja kepengurusan PPMI selama satu tahun kedepan sekaligus untuk meningkatkan hubungan persaudaraan antar pengurus. Pengurus yang hadir adalah para mahasiswa yang berasal dari King Saud Univeristy, Imam Muhammad Bin Saud University dan pula siswa di Sekolah Indonesia Riyadh.

Hadir sebagai narasumber diantaranya adalah Ardian Kamal Bakhtiar, S.Pd sebagai ketua umum PPMI Riyadh yang menyampaikan materi tentang “Teamwork”. Aji Teguh Prihatno, ekspatriat Indonesia di perusahaan telekomunikasi STC Arab Saudi, yang dengan pengalamannya menyampaikan materi dengan judul “Tertib Organisasi” dan berfokus pada pembahasan proposal dan laporan pertanggungjawaban. Ada pula Drs. Sunarko, selaku wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi yang menyempatkan hadir dengan senang hati untuk mengisi materi berjudul “Teknik Lobi Dan Negosiasi. “Saya dari pagi tadi ini benar-benar menyempatkan waktu dan ingin sekali kumpul, ini kesempatan yang baik sekali. Dan disela-sela kesibukan kantor, bagus sekali untuk kita agendakan”, tuturnya.

Semua agenda berlangsung lancar. Dimulai dari pagi hari pukul 08:00 WSA hingga pukul 16:00 WSA. Para pengurus yang juga peserta pun mendapatkan banyak manfaat dari materi-materi yang disampaikan. Terlebih teori dan pengalaman yang disampaikan para narasumber. Selain teori, para peserta pun mendapat beberapa simulasi terkait materi, seperti bekerjasama dalam tim, membuat time schedule, proposal hingga membuat LPJ. Mudah-mudahan dengan berlangsungnya acara ini Allah menjadikan para pengurus PPMI Riyadh semakin kompak dan semakin bersemangat.

(PPMI Riyadh/Byan Aqila Ramadhan)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: